Olah Raga : RENANG

Salah satu olah raga yang diberikan kepada anak didik di SD Al Irsyad Al Islamiyyah ini adalah olah raga Renang, melalui olah raga ini siswa diharapkan mampu mememahi teknik-teknik renang mulai tingkat dasar hingga mampu memahami berbagai gaya renang (Gaya Bebas, Kupu-kupu dan lain sebagainya)

Dalam prakteknya teknik yang diajarkan meliputi:
PemanasanTeknik dasar menyelam
Teknik menggerakkkan anggota badan(Kepala, kaki dan tangan)Menjaga
pernapasan
Berbagai gaya renang dan
lain-lain


kolam renang yang berada dihalaman belakang sekolah seluas kurang lebih 1500 M2 ini terdiri dari 3 kolam, kolam1 sedalam 50 cm digunakan untuk para pemula, diarea ini siswa diajarkan teknik dasar menyelam. kolam2 sedalam 1m, area ini digunakan bagi tingkat lanjut. kolam3 sedalam 2m hingga 2,5m digunakan untuk tingkat atas misalnya digunakan sebagai ajang lomba renang bagi siswa.
sistem pembelajaran siswa didampingi oleh 2 guru olah raga khusus renang dengan jadwal 2 kali pertemuan setiap bulannya, 2 jam pelajaran setiap kali pertemuan. diberikan kepada semua siswa dari TK, SD kelas1 s/d kelas 6

























  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

2 Response to "Olah Raga : RENANG"

  1. Anonim Says:
    26 November 2008 pukul 03.49

    jadi tujuannya olah raga renang untuk agar siswa memahami teknik2 dan gaya renang. Apa ada juga porsi khusus untuk membina atlet berprestasi?

  2. SD AL-IRSYAD KRAKSAAN Says:
    10 Januari 2011 pukul 17.32

    Maaf Baru Bisa Login. dikarenakan Operator Web Kami Baru Saja Ganti..
    Insya Allah mudah Mudahn Apa yang di harapkan Tercapai.. AMIN