KEGIATAN KEAGAMAAN




Kegiatan keagamaan sangat diperhatikan Di SD Al - Irsyad Kraksaan. Setiap 2 tahun sekali selalu diadakan kegiatan Manasyik haji yaitu pada tahun baru hijriah atau tahun baru islam atau disebut juga dengan tahun haji. Kegiatan manasyik haji diadakan pada tgl 24 desember - 25 desember dan wajib diikuti oleh semua siswa dan juga guru - guru tanpa terkecuali. Kegiatan ini juga diwajibkan memakai pakaian Ihram untuk laki - laki dan mukena untuk wanita. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa dengan kegiatan yang berhubungan dengan rukun islam yang kelima sehingga para siswa tidak hanya berangan - angan saja tentang kegiatan haji, tapi mereka mempraktekkan sendiri bagaimana tata cara dalam menunaikan ibadah haji.
Kegiatan keagamaan diBulan Puasa juga sangat menjadi perhatian yang khusus yang diisi dengan mengaji, sholat dhuha, dan pembayaran Zakat yang kemudian dibagikan kepada fakir miskin.
SD Al - Irsyad sangat memperhatikan kegiatan - kegiatan keagamaan yang terbukti setiap siswa pulang sekolah terlebih dahulu diadakan sholat dhuhur berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran mengaji yang diikuti oleh semua siswa sesuai jadwal yang sudah ditentukan tiap - tiap kelas.
Dengan kegiatan - kegiatan tersebut diatas, siswa diharapkan dapat menunaikan semua kewajiban sesuai dengan perintah dan ajaran agama islam dan dapat melatih siswa untuk berbuat lebih baik karna kita hidup didunia hanya sementara dan kita jangan hanya mementingkan kepentingan duniawi saja.
Maju Terus Untuk SD Al - Irsyad, doa dan dukungan semua pihak dapat membantu memperlancar kemajuan SD Al - Irsyad kedepannya.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "KEGIATAN KEAGAMAAN"